Inilah Fakta Dari Alasan Perempuan Lebih Suka Memakai Sepatu 'High Heels'

Sepatu 'High Heels'

Sepatu 'High Heels'
Sepatu 'High Heels'
Sepatu berhak tinggi sungguh tidak nyaman saat dikenakan. Namun ajaibnya sebagian besar wanita menyukainya. "Beauty is painfull," mungkin begitu motto mereka.

Namun kecintaan perempuan pada sepatu hak tinggi tak bisa disalahkan, karena saat mengenakan alas kaki menjulang itu mereka terlihat lebih menarik.

Para ilmuwan dari University of Portsmouth merekam sekelompok perempuan yang berjalan pada alat treadmill, masing-masing mencoba menggunakan sepatu datar dan sepatu berhak tinggi.

Responden perempuan yang berjumlah 12 orang itu berusia dua puluhan dan masing-masing memiliki antara empat hingga 25 pasang sepatu berhak tinggi yang mereka gunakan setidaknya satu minggu sekali.

Baca juga :

Sekelompok relawan lain lalu diminta untuk memberi penilaian dengan menonton video berdurasi 30 detik tersebut. Usai menonton video itu, seluruh relawan menilai bahwa perempuan yang menggunakan sepatu berhak tinggi tampak lebih menarik. Di lain pihak, perempuan yang menggunakan sepatu datar terlihat mirip laki-laki.

Para ilmuwan lalu menyimpulkan bahwa sepatu berhak tinggi mampu memberikan kesan feminin karena membuat penggunanya melangkah dengan lebih pendek, tapi gerakan pinggul terjadi lebih banyak.

"Sepatu berhak tinggi dapat memperjelas aspek spesifik-gender pada kaum perempuan dan meningkatkan daya tarik seksual pada kaum pria," tulis para ilmuwan dalam jurnal Evolution and Human Behavior.

3 comments :

  1. 4-25 pairs of high heels?! wowwwww. crazy! lol

    YourFinanceDoctor

    ReplyDelete
  2. hati-hati jika pakai yangnterlali tinggi

    ReplyDelete
  3. Is true that beauty is painful. I don't wear high heel after have back pain. And I scare sprank my leg.

    ReplyDelete

Designed by OddThemes